Selasa, 28 April 2015

The Balm Bahama Mama

"The Balm bahama mama is a bronzer collection from The Balm. It cost $20 with 0.25oz weight. It has good pigmentation, very milled, smooth, easy to blend and buildable. This bronzer has beautifull sun-kissed look color without orange undertone on it. Great! None want a muddy-look in summer (or other seasons). Although, it claims as bronzer, i do use it as countouring and eyeshadow as well. The quality itself is great, it’s good to compare with the cost. But if you have tight budget, dark shade of foundation and powder are optional to choose as contouring. Despite of all good speaks of this product, i personally do not like the picture of product, ‘the mama’, too hot. Nicer is better!"



Akhirnya sampai pada review produk. The Balm Bahama Mama ini saya pilih karena salah satu barang teranyar yang saya miliki. Pada kemasannya, Bahama Mama merupakan sebuah bronzer yang berguna untuk menciptakan ilusi seperti ‘dicium’ matahari. Biasanya, bronzer digunakan untuk mendapatkan efek kulit coklat/ tanning, terlebih pada mereka yang berkulit pucat. Kenyatannya? Lebih dari itu. Bagi saya, produk yang baik harus multitasking, haha #prinsiptidakmaurugi.

Kemasan Bahama Mama ini seperti kebanyakan kemasan The Balm lainnya dibuat menarik dari bahan karton tebal yang sleek. Jujur, saya suka, ya bahannya, dan perpaduan warnanya. Alih-alih menggunakan kotak sebagai pembungkus, yang mana juga banyak dibuang orang setelah produk dibuka, The Balm menggunakan sarung pembungkus (sleeve). Menarik! Tapi ada hal besar yang saangaatt tidak saya suka dari kebanyakan gambar-gambar kemasan The Balm ini adalah gambarnya yang seksi, yang menurut saya tidak begitu sopan dan pantas. Dan lagi, kalo anak-anak melihat yaammpuunn.. pasti akan menanyakan ini-itu.




Begitu dibuka ada cermin dengan bingkai warna kuning. Selayaknya bronzer, Bahama Mama merupakan (pressed) powder berwarna coklat. Pada produk baru, terlihat pattern kotak-kotak kecil pada bronzernya.

Sesuai klaimnya, fungsi utama produk ini adalah sebagai bronzer. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai eyeshadow, dan juga untuk mengkontur wajah. Menurut saya, warna coklatnya pas untuk mengkontur wajah, jika tidak digunakan berlebihan. Tekturnya halus, lembut, milled, pigmented, mudah dibaur dan dibangun hingga layer yang diinginkan. Untuk ukuran kualitas, saya suka dengan bronzer ini dibandingkan bronzer lainnya yang pernah saya coba sebelumnya. Saya pernah mencoba max factor dan rimmel. Ya iyalah, bahama mama ini yang paling mahal dari yang lain. Kalo kualitasnya jelek ya tidak wajar namanya. Harga aslinya $20. Jika beli di konter langsung di Indonesia harganya 315 ribu. Saya membeli ini secara online di Luxola Indonesia saat diskon. Yippie!



Yang paling aku suka dari bronzer ini adalah warnanya tanpa undertone orange, terlihat di swatch di atas. Love it! Kadang, undertone orange membawa kesan seperti berlumpur di wajah.


Aplikasinya tergantung kita mau menggunakan untuk apa donk. As bronzer, gunakan seperti blush-on pada umumnya. Untuk mengkontur wajah dimaksudkan supaya wajah kelihatan lebih tirus, gunakan di area-area yang ingin terlihat lebih ramping, seperti dibawah tulang pipi, hidung, pelipis, dan tulang rahang. Sebagai eyeshadow, ya gunakan di mata masa dibibir. Ya boleh dipake dibibir, punya-punya kamu kok! Tapi kalo minjem, orang yang punya membolehkan dipake di bibir juga boleh, hehe. Untuk mata, aku biasa pakai di crease, untuk menciptakan ilusi mata dalam (secara mata saya tidak ada lipatannya). Setelah diaplikasikan jangan lupa dibaurkan ya, biar tidak kelihatan habis main lumpur #cemong.


Tertarik sama produknya? Atau tertarik bikin hidung pesek kelihatan lebih mancung? Tanpa oplas bisa pakai ini kok. Tapi kalau produk-produk bronzer dan contour ini diatas budget kamu, bisa digunakan foundation ataupun bedak berwarna gelap dengan harga yang lebih terjangkau. Kalau tidak bisa juga, ya minjem. Voila, bikin look ala Kim Kadarshian bukan impian lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar